Selasa, 25 September 2018

Ikan koi blitar berkualitas tinggi

Ikan Koi Blitar - Seperti namanya yakni ikan koi blitar,Ikan ini datang dari Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Indonesia. Menjadi catatan terpenting untuk beberapa pembaca, ikan koi blitar bukan adalah ikan koi type baru yang berasal atau sukses didapatkan oleh beberapa pembudidaya ikan koi di Belitar lewat persilangan.

Diberi nama ikan koi blitar sebab ikan koi type ini adalah hasil budidaya ikan koi asal jepang yang masih tetap murni serta mempunyai kualitas tinggi dibanding dengan pembudidayaan ikan koi di daerah lainnya. Beberapa pembudidaya ikan koi blitar begitu mengawasi kualitas super keturunan ikan koi yang mempunyai harga tinggi, ini mengapa ikan koi belitar banyak dicari sebab perihal itu.


Ikan koi blitar berkualitas tinggi dapat kita temukan dari desa Tambakboya, Blitar. Budidaya ikan koi di Blitar diperkenalkan oleh Ayah Mashuri pada tahun 1982, sebelumnya beliu pergi ke Jawa Barat persisnya di Kabupaten Sukabumi. Saat di Sukabumi, dia lihat beberapa orang sukses membudidaya ikan koi serta membuatnya menjadi pemasukan tinggi di desa. Pada akhirnya beliau coba mengaplikasikan langkah budidaya ikan koi di Blitar.

Langkah budidaya ikan koi yang dikerjakan oleh beberapa petani ikan koi blitar ialah aspek terpenting penentu kualitas ikan koi, pasalnya beberapa pembudidaya ikan koi dalam lakukan proses budidaya tetap mengawasi kemurnian akan ikan koinya. Untuk mengawasi kelebihan mutunya beberapa petani ikan koi dari Blitar ini sangat selektif serta jeli. Misalnya ikan koi tidak disilangkan dengan ikan yang bukan type koi.


Diluar itu, saat proses penyortiran dikerjakan 5-6 kali penyortiran saat ikan koi berusia 1-2 bulan, karena itu ikan koi blitar begitu berkualitas.Hebatnya lagi, hasil dari proses sortir ini ikan koi yang buruk jadikan pakan ikan lele, sebab beberapa pembudidaya ikan koi di Blitar ini berasumsi sebenarnya tidak ada fungsinya memebesarkan ikan koi yang tidak berkualitas, sebab harga jualnya tidak sepadan dengan pakan yang dikasihkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar